Mengenal Kendaraan Tanpa Sopir Level 3 yang Super Canggih

Mengenal Kendaraan Tanpa Sopir Level 3 yang Super Canggih

Perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini terbukti mampu membantu kehidupan masyarakat sehari-hari. Adapun salah satu teknologi terbaru yang belum lama ini diperkenalkan yaitu kendaraan tanpa sopir Level 3. Teknologi yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk berkendara tanpa bantuan sopir. Hal ini tentu saja sangat membantu pengemudi dalam menjalankan mobilnya secara mudah dan praktis. Untuk lebih mengenal teknologi terbaru ini, anda simak saja ulasan yang kami bagikan di bawah ini.

Kendaraan Tanpa Sopir Level 3

Teknologi canggih Level 3 ini diperkenalkan dalam ajang CES 2019. Perlu diketahui, sebelumnya CES sudah memperlihatkan banyak kendaraan yang didukung dengan teknologi self-driving Level 2. Dimana dalam teknologi Level 2 ini, konsep yang diusung yaitu Society of Automotive Engineers. Konsep yang berarti otonomi parsial tersebut melakukan pemeliharaan jalur adaptif atau bisa dibilang bantuan parkir. Parkir terasa mudah dan efisien dengan bantuan teknologi yang canggih ini.

Level 3 yang diperlihatkan dalam CES 2019 sangat mengagumkan. Hal ini dikarenakan teknologi Level 3 memungkinkan kendaraan bisa berada dalam kendali penuh dalam kurun waktu tertentu. Teknologi ini pun telah diuji coba dalam beberapa mobil. Sebut saja mobil dari GM, Ford dan Daimler. Saat menerapkan teknologi Level 3 ini, mobil tersebut bisa menyetir sendiri secara mudah. Mengenai prakteknya, mobil dengan teknologi Level 3 ini akan mulai beroperasi di jalan pada tahun 2019 ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa mobil otonom memang sangat ramai diperbincangkan. Bahkan banyak anggapan yang menyatakan selang beberapa tahun mendatang diyakini semua kendaraan roda empat tak lagi membutuhkan pengemudi dikarenakan kecanggihan teknologi. Hal ini semakin terlihat nyata dikarenakan sudah banyak produsen otomotif dan teknologi yang memperkenalkan otonom. Sebut saja Uber dan Grab.

Perlu untuk diketahui, kendaraan tanpa sopir Level 3 membutuhkan segi perawatan dan peralatan membangun mobil berteknologi otonom dengan biaya yang tak sedikit. Tak hanya itu, teknologi ini juga membutuhkan sumber daya yang diketahui sudah terbatas saat ini. Meski begitu, antusias untuk menyambut teknologi canggih ini tak pernah surut dikarenakan keunggulan yang diberikan. Keuntungan yang dirasakan pengguna pun nyata adanya.

Share This Post

Post Comment